Advertisements

ORI 014 Tahun 2017 (Obligasi Ritel Indonesia Seri 014)

Pemerintah Republik Indonesia akan kembali menerbitkan Obligasi Ritel Indonesia (ORI) dengan seri ORI 014. Masa Penawaran ORI014 dilakukan mulai tanggal 29 September s.d 19 Oktober 2017.

Minimum pemesanan adalah Rp5 juta kelipatan dan maksimum Rp3 Miliar. Pada penerbitan ORI014, kupon yang ditawarkan sebesar 5,85% per tahun dengan tenor 3 tahun.

Tema yang diusung pada penerbitan ORI014 ini adalah “Membangun Negeri untuk Sejahtera Bersama”. ORI014 sebagai salah satu instrumen Pemerintah yang mempunyai peran strategis dalam pembiayaan defisit APBN yang pemanfaatan dana hasil penerbitannya akan diprioritaskan untuk digunakan pada sektor infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Pembangunan infrastruktur perlu diakselerasi untuk mengejar ketertinggalan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Pada saat bersamaan Pemerintah juga berusaha meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang masih tertinggal dibandingkan negara lain.

Prioritas pembangunan di bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan inklusif. Dengan berinvestasi melalui ORI setiap WNI dapat berpartisipasi dalam pembangunan nasional dan berkontribusi demi terwujudnya kesejahteraan bersama masyarakat Indonesia.

Berikut  struktur ORI014 adalah sebagai berikut:

 

Advertisements

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s