Advertisements

Wisata Pantai Pangandaran : The Fabulous Beach Destination

Pangandaran adalah salah satu tempat wisata terbaik di Jawa Barat yang sangat ingin dikunjungi oleh turis internasional. Terletak di semenanjung di pesisir selatan Jawa Barat, sekitar 91 km dari kota Ciamis, Pangandaran menawarkan pasir hitam dan putih yang unik, pantai yang melambai dan matahari terbenam yang spektakuler. Resor pantai yang menghadap ke Samudra Hindia ini berjarak 223 km dari Bandung dan 400 km dari Jakarta, dan terletak di diantara Bandung dan Yogyakarta.

Semenanjung yang indah ini dulu lebih dikenal sebagai tempat memancing kecil; nelayan akan berlayar di pagi hari dan kembali pada sore hari dengan hasil tangkapan mereka. Setelah nelayan kembali, semua penduduk setempat akan bertemu mereka di pantai dan membantu mereka menarik jala yang berat dengan ikan ke pantai. Kegiatan ini masih bisa dilihat sampai sekarang; Anda juga bisa ikut serta merasakan sensasi menarik jaring ikan yang berat kembali ke pantai dan mengenal bagaimana rasanya menjadi nelayan.

Pangandaran juga menyelenggarakan banyak acara tahunan. Salah satunya adalah Festival Kite Internasional yang diadakan setiap bulan Juli setiap tahunnya. Festival ini adalah kumpulan penggemar layang-layang dari seluruh dunia dan tempat di mana semua jenis layang-layang diterbangkan bersama di bawah langit Pangandaran Biru. Pangandaran adalah pengalaman lengkap one stop. Dari berenang, snorkeling, jet ski, Memancing ke Hiking dan mendaki bukit, Pangandaran memiliki semuanya. Ini adalah liburan paket penuh, cocok untuk setiap usia dan tempat yang ideal untuk dikunjungi setiap saat sepanjang tahun. Jadi, kenapa kamu tidak mencoba Pangandaran untuk liburan keluarga berikutnya.

Berkeliling

Cara terbaik untuk berkeliling Pangandaran adalah dengan berjalan kaki, karena berjalan kaki di pantai dan membuat kaki Anda menyentuh pasir menawarkan sensasinya sendiri. Anda mungkin juga ingin mencoba berkeliling Pangandaran dengan sepeda. Ada banyak layanan penyewaan sepeda yang menawarkan berbagai macam sepeda untuk disewa, mulai dari sepeda biasa seperti BMX atau sepeda standar hingga Sepeda Tandem yang bisa dipakai dua atau tiga orang. Jika Anda merasa sedikit lelah setelah berjalan-jalan lama, panggil saja becak yang bisa membawa Anda kembali ke Hotel atau tempat lainnya.

Advertisements

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s