Advertisements

Istilah “Bandar Saham” dalam Perdagangan Saham

Perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia tidak terlepas dari transaksi besar-besaran oleh salah satu atau beberapa investor untuk membeli atau menjual saham.

Transaksi yang cukup besar atau bahkan sangat besar bisa dilakukan oleh investor yang biasa disebut investor kakap atau juga dilakukan oleh Manajer Investasi.

Transaksi ini bukan tidak beralasan, motif transaksi ini dilakukan antara lain untuk berinvestasi pada emiten saham dalam jumlah besar, mengerek atau menaikkan harga saham atau sebaliknya.

Bagi Investor atau trader yang sudah berkecimpung di pasarsaham sangat mengetahui dan bisa dijadikan bahan rujukan atau pertimbangan dalam berinvestasi atau bertransaksi pada suatu perusahaan atau emiten di Bursa Efek Indonesia.

Bagi investor kelas kakap atau Manajer investasi (Bandar Saham) secara logika akan memilih saham-saham yang terbaik untuk portofolionya. namun ada juga yang salah dalam menentukan perusahaan untuk dijadikan portofolio atau bahkan memperdagangkan saham-saham yang tidak bagus secara keuangan.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa bandar saham bisa menjadi pegangan berinvestasi di pasar saham dengan melihat kondisi lainnya, seperti fundamental perusahaan dan pergerakan saham (analisa teknikal)

Semoga Bermanfaat.

Advertisements

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s