Advertisements

Mitra Keluarga Karyasehat Rencanakan Buyback 727 Juta lembar Saham

Emiten dengan kode saham MIKA ini  berencana untuk melaksanakan Pembelian Kembali Saham (Buyback)
sebanyak-banyaknya 5% (lima persen) dari modal disetor Perseroan atau maksimum sebanyak 727.540.000 (tujuh ratus dua puluh tujuh juta lima ratus empat puluh ribu) saham. 

Perkiraan biaya yang diperlukan untuk melakukan Pembelian Kembali Saham adalah maksimal Rp1.400.000.000.000 (Satu Triliun Empat Ratus Milyar Rupiah).

Dalam penjelasannya, Manajemen Perseroan telah berhasil meningkatkan laba Perseroan dan memelihara kecukupan likuiditas. Selain memiliki arus kas yang signifikan, tingkat kewajiban hutang (leverage) Perseroan masih rendah jika dibandingkan dengan perusahaan sejenis pada tingkat regional. Berdasarkan hal-hal tersebut, Perseroan bermaksud untuk meningkatkan nilai pemegang saham dengan mengembalikan kelebihan arus kas bebas (excess free cash flow) kepada para pemegang sahamnya melalui pembelian kembali saham. Persetujuan atas Pembelian Kembali Saham akan memberikan fleksibilitas yang lebih besar kepada Perseroan dalam mengelola modal untuk mencapai struktur permodalan yang efisien.

Saat ini kepemilikan saham Rumah sakit ini  dipegang oleh PT Griyainsani Cakrasadaya sebanyak 8.730.454.200 saham (60%) dan masyarakat  sebanyak 5.820.281.800 saham (40%).

Jika dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) disetujui pada tanggal 28 Februari 2018, maka Buyback saham direncanakan akan dimulai pada tanggal 1 Maret 2018 hingga 27 Agustus 2019.

Advertisements

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s