Advertisements

Jalan – Jalan ke Bali – Keindahan Alam, Pantai dan Tari Kecak

Bali Indonesia
Tanah para Dewa

pantai Bali

Juga dikenal sebagai Tanah Dewata, Bali menarik melalui keindahan alamnya yang menakjubkan dari gunung berapi menjulang dan sawah bertingkat yang memancarkan kedamaian dan ketenangan. Bali mempesona dengan tariannya yang dramatis dan upacara penuh warna, seni dan kerajinan tangan, hingga resor pantai yang mewah dan kehidupan malam yang menarik. Dan di mana-mana Anda akan menemukan kuil berukir yang rumit.

Ada ribuan toko hadiah di Bali. Dari Denpasar ke Ubud, Anda akan menemukan banyak hal yang ingin Anda bawa pulang. Sebagian besar hotel berbintang terletak di dekat pantai. Jika tidak, mereka biasanya memiliki tempat pribadi di pantai-pantai tertentu. Anda dapat menemukannya dengan mudah di tempat-tempat populer seperti Kuta atau Sanur. Jika Anda berpikir untuk membawa pulang suvenir, tempat terbaik  adalah pasar suvenir di Sukowati, di mana Anda mungkin kewalahan oleh banyaknya pilihan.

Kuta memiliki berbagai macam butik dan toko, yang menjual segalanya mulai dari kaos oblong, pakaian surfing, sandal jepit hingga pernak-pernik kreatif. Jika Anda ingin membeli makanan kering, kopi Bali paling aromatik. Anda juga mungkin ingin membeli minyak esensial aromaterapi untuk menaburkan mandi Anda.

Karena Bali terletak 8 derajat di selatan khatulistiwa, maka cuaca yang akan Anda temukan adalah iklim tropis, hangat dan lembab sepanjang tahun dengan dua musim khas: Musim Kemarau dan Musim Hujan. Cukup berbeda dengan daerah di sekitar pegunungan tengah Bali (gunung berapi) yang memiliki beberapa puncak lebih dari 3.000 meter di ketinggian. Sampai di sini temperaturnya jauh lebih sejuk, dan ada lebih banyak hujan daripada di daerah pantai.

Pantai-pantai putih Bali adalah favorit untuk liburan keluarga. Ada berbagai olahraga air yang tersedia, seperti perahu pisang, parasailing atau jet ski, berenang atau berjemur biasa. Yang paling terkenal di antara pantai-pantai di Bali adalah Kuta. Sepanjang peregangan ini adalah berbagai hotel, restoran, toko-toko dan kafe. Di malam hari area ini berdenyut mengikuti irama musik disko. Untuk malam yang lebih tenang, nikmati pantai di Jimbaran, tempat populer untuk makan makanan laut bakar segar di malam hari. Pantai Sanur juga dihiasi dengan hotel dan restoran. Anda juga dapat mengunjungi Nusa Dua, di mana lebih banyak pantai pribadi di depan hotel super mewah.

Peselancar suka ombak di Nusa Lembongan dekat Nusa Penida. Pulau-pulau ini adalah perjalanan perahu selama 45 menit dari Nusa Dua atau dari Sanur. Di pantai barat selatan Nusa Penida terdapat titik Manta dan titik Malibu di mana penyelam dapat berenang bersama Travally, sinar besar dan bahkan hiu. Tempat menyelam terbaik ada di Menjangan dengan rataan terumbu karangnya, bangkai kapal, taman belut, dan gua untuk dijelajahi. Terdekat dan masih di Taman Bali Barat adalah pulau Pemutaran.

Bali menawarkan adrenalin kelas satu yang memompa air putih ke Sungai Ayung yang spektakuler di Ubud. Di sini Anda juga bisa terjun bungy dari tebing ke bawah hingga hampir menyentuh sungai. Jika Anda menikmati bersepeda, Ubud dan sekitarnya adalah kota yang indah untuk bersepeda. Ada juga jalur bersepeda yang bagus di Uluwatu di selatan.

Pendaki gunung mungkin ingin mendaki Gunung Agung. Mulailah pendakian Anda dari belakang kuil atau melalui desa Sebudi. Namun, pastikan untuk meminta izin terlebih dahulu dari otoritas kuil, karena agama Bali menetapkan bahwa tidak ada yang boleh berdiri lebih tinggi daripada kuil suci terutama ketika upacara diadakan.

Tari Kecak dipentaskan paling dramatis di udara terbuka oleh Pura Tanah Lot dengan latar belakang, matahari perlahan menurun di laut di atas cakrawala di balik kuil yang indah ini. Tari Kecak menceritakan kisah Ramayana dimana istri pangeran Rama, Sita, diculik oleh Rahwana raksasa.

Berkeliling

Ada banyak moda transportasi untuk membantu Anda berkeliling di Bali. Berbagai paket tur setengah hari, sehari penuh, dan semalam tersedia dari meja hotel Anda atau salah satu agen perjalanan dan operator tur yang banyak terdapat di Bali. Anda juga dapat menemukan mobil dan sopir yang juga akan bertindak sebagai panduan Anda. Beritahu pengemudi rute yang Anda inginkan dan lakukan negosiasi biaya.

Kebajikan penting untuk dimiliki saat berada di jalan di Bali adalah kesabaran! Meskipun sistem jalan di daerah padat penduduk cukup masuk akal (kondisi bijaksana) dibandingkan dengan negara-negara berkembang lainnya, itu bisa sangat padat pada periode puncak. Prosesi upacara sering mengambil seluruh jalan jadi jika Anda terjebak di belakang prosesi, nikmati pengalaman penuh warna.

 

Bagaimana untuk ke Bali?

Dengan meningkatnya jumlah penerbangan langsung dari berbagai belahan dunia, mendapatkan ke Bali itu mudah. Penerbangan dari Jakarta ke Bali memakan waktu sekitar 1,5 jam, dari Singapura dan Perth (Australia) sekitar 2,5-3 jam, dari Hong Kong sekitar 4,5 jam, dan dari Sydney / Melbourne sekitar 5,5-6 jam pada banyak maskapai nasional dan internasional.

Cara lain untuk mencapai pulau adalah dengan feri dari Banyuwangi, terletak di ujung paling timur Jawa Timur. Dibutuhkan waktu 30-45 menit menyeberang dari Banyuwangi ke Ketapang di Bali. Dari Bali, Anda juga dapat melanjutkan lebih jauh dengan feri ke pulau Lombok, di Nusa Tenggara Barat. Naik feri di Padang Bay dengan transit di Lembar seap

 

Wonderful Indonesia

Advertisements

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s