“New Normal” Apakah Saham akan Kembali Normal?

Wabah atau Pandemi Corona (Covid-19) membuat perubahaan besar dalam kehidupan manusia di Bumi. Pandemi wabah Covid-19 membuat kehidupan manusia di bumi menjadi tidak normal karena harus mengubah perilaku kehidupan sehari-hari di berbagai aspek kehidupan. Mereka harus berdiam diri dirumah, tidak bersosialisasi sebagaimana mestinya dan lainnya.

Pandemi yang selama sekian bulan belum mereda memberikan dampak luar biasa ke segala sendi kehidupan, dampak negatif yang sangat ditimbulkan adalah sektor ekonomi. Ekonomi yang digerakkan oleh mobilitas manusia dan barang kini lesu, berdampak pada perusahaan dan sektor usaha lainnya tak terkecuali Bursa Saham.

Harga saham turun drastis dari harga sebelum pandemi. Hampir semua saham perusahaan terdampak luar biasa seperti saham sektor kontruksi, perdagangan, bank dan sebagainya. sehingga harga saham bisa disebut tidak normal karena harga saham yang turun drastis ini. Ataukah dengan penurunan ini sebagian saham harganya menjadi normal.

Langkah untuk menghidupkan kembali sektor ekonomi dengan “New Normal” diharapkan mampu menekan dampak buruk ekonomi namun juga harus mengendalikan dampak penularannya.

New Normal bisa diartikan kehidupan baru dari pada biasanya atau normalnya kehidupan manusia atau bisa dikatakan Pra Normal sebelum kehidupan menjadi Normal kembali. Jika disamakan dengan Harga Saham. apakah Harga akan kembali Normal sebelum Pandemi?.

Jika disamakan, maka seperti New Normal ke Normal, maka ada proses New nya itu yang menjadi acuan apakah berhasil dengan cepat, lambat atau gagal.

Dengan doa dan harapan terbaik, Kehidupan akan menjadi normal, mobilitas menjadi normal dan Perekonomian menjadi Normal.

 

Semoga Bermanfaat.

 

 

 

 

Comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s